Sebaik-baik Jalan.


https://iwandj.files.wordpress.com/2008/11/Sebaik-baik-Jalan/bismilah2-1.gif

“Barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, maka dia tidak akan sesat dan celaka. Barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya adalah penghidupan yang sempit dan Kami akan menghimpunnya pada hari qiamat dalam keadaan buta.” (QS. Thaha: 123-124)

Barangsiapa yang mendustakan ayat-ayat Allah, mengingkari semua kehendak-Nya karena mengikuti hawa nafsunya semata. Maka Allah SWT pasti akan membalasnya dengan kehidupan yang hina dina, sebagaimana firman Allah SWT; “Mereka diliputi kehinaan dimana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang kepada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia, dan mereka kembali mendapat kemurkaan dari Allah, dan mereka diliputi kerendahan. Yang demikian itu karena mereka kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi tanpa alasan yang benar.” (QS. Ali Imran: 112)

Berangkat dan berpijak kepada ayat-ayat diatas, maka tidak ada alasan bagi manusia yang mau menggunakan akal fikirannya untuk tidak memilih Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pembimbing hidupnya. Setelah itu barulah mereka gunakan Sunnah Rasul-Nya sebagai tambahan. Hanya dengan berpegang pada Al-Qur’an dan Sunnah itulah manusia akan dapat mencapai keselamatan dan kesejahteraan hidupnya baik didunia maupun di akhirat dikemudian hari. Rasulullah SAW bersabda; “Wahai manusia, sesungguhnya aku telah meninggalkan untukmu sesuatu yang apabila kamu berpegang teguh kepada keduanya maka kamu tidak akan tersesat untuk selama-lamanya yaitu Kitabullah dan Sunnahku.” (HR. Hakim & Baihaqi)

Apa yang diturunkan Allah SWT berupa Al-Qur’an bukan untuk membuat manusia susah, melainkan sebagai peringatan bagi orang yang takut kepada Allah, serta membimbing mereka ke jalan yang benar. Yaitu jalan yang diridhai Allah SWT.

Posted on 2009/01/01, in Taushiyah and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: