Marhaban Yaa Ramadhan.


https://iwandj.files.wordpress.com/2008/11/bismilah2-1.gif

Perputaran waktu terasa begitu cepat sehingga tanpa terasa saat ini kita telah berada dipenghujung bulan Sa’ban 1429 H, yang berarti tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci yang penuh rahmat, berkah, nikmat dan maghfirah yaitu bulan Ramadhan 1429 H. Tentulah setiap muslimin dan muslimat akan menyambutnya dengan perasaan senang dan gembira, karena dibulan Ramadhan inilah kesempatan bagi kita untuk memperbanyak amal pahala dan menghapus segala dosa. Dibulan yang mulia ini, satu kali kebaikan akan berlipat ganda pahalanya. Barangsiapa yang berdo’a, niscaya Allah SWT akan mengabulkan do’anya. Dan barangsiapa yang bertaubat, memohon ampunan dari segala dosa yang telah diperbuat, maka akan diampunkan dosa-dosanya. Dibulan ini pula Allah SWT membukakan pintu surga seluas-luasnya dan menutup pintu neraka serapat-rapatnya.

Ramadhan mempunyai hikmah yang bernuansa mendidik, melatih jiwa dalam mengendalikan hawa nafsu dan menyalurkan nafsu itu sesuai fitrahnya. Meningkatkan perasaan untuk menyadari dan mengenali diri sendiri (introspeksi diri), bahwa kita manusia adalah makhluk yang lemah dan selalu berkeinginan kepada bermacam-macam kepentingan. Membentengi diri darh segala perbuatan jahat dan maksiat, karena puasa merupakan sistem pendidikan untuk membentuk tabiat muttaqien yaitu orang-orang yang menjaga hubungan dengan Allah SWT, dengan cara melindungi dirinya dari kejahatan.

Ramadhan adalah bulan taubat, maka marilah kita gunakan kesempatan ini untuk bertaubat, memohon ampunan dari segala dosa yang telah kita perbuat. Bersihkan diri kita dari segala dosa dan menyesali segala perbuatan tercela yang telah kita lakukan. Tanamkan niat ikhlas Lillahi Ta’ala (ikhlas karena Allah) dalam melaksanakan ibadah puasa, mengerjakan shalat taraweh, membaca Al-Qur’an dan memahami isi yang terkandung didalamnya, Memperbanyak berbuat baik. Insya Allah, setelah keluar Ramadhan kita akan menjadi suci bersih kembali bagaikan bayi yang baru dilahirkan.

About Iwan Lemabang

aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. LEMABANG 2008

Posted on 2008/08/28, in Taushiyah and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. marhaban yaa ramadhan……
    dengan segala kerendahan hati, mohon di bukakan pintu maaf yang seluas2nya, selamat menyambut bulan suci ramadhan.

  2. Marhaban Ya Ramadhan…

    Semoga Allah menjadikan Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan yang terindah buat kita semua… Amin

    http://4moslem.wordpress.com

  3. khilafatulmusliminksb

    marhaban ya ramadahan juga….salam kenal ….semoga dapat ramadhan yang sempurna ..amin

  4. “Marhaban Ya Ramadhan. selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.. amin.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: