Nikmat dan Siksa Kubur.


http://iwandj.files.wordpress.com/2008/11/bismilah2-1.gif?w=604

Dari Abu Hurairah RA berkata. Rasulullah SAW Bersabda; Ketika mayat dikuburkan, maka ia akan didatangi oleh dua malaikat yang hitam kebiru-biruan yaitu Mungkar dan Nakir. Lalu kedua malaikat itu bertanya kepada mayat yang telah dihidupkan kembali itu dengan pertanya; “Apakah yang engkau ketahui tentang Muhammad SAW.” Apabila dia adalah orang yang beriman maka ia berkata; “Muhammad SAW adalah hamba dan utusan Allah SWT, aku bersaksi tiada Tuhan yang patut disembah selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah.”

Kedua malaikat itu lalu berkata kepadanya; “Kami telah mengetahui bahwa engkau akan mengatakan itu.” Lalu kuburnya diperluas menjadi tujuh puluh lengan baik panjang maupun lebarnya dan diterangi dengan cahaya. Kemudian berkata kedua malaikat itu; “Tidurlah,” maka tidurlah orang itu seperti tidurnya pengantin baru dan tidak ada yang dapat membangunkannya kecuali anggota keluarga yang paling dicintainya. Ia tidur hingga tiba waktunya hari hisab.

Apabila yang ditanya itu seorang munafiq, maka ia akan mengatakan; “Aku tidak tahu apa yang harus aku katakan tentang apa-apa yang dijelaskan oleh orang-orang mengenai Muhammad.” Kemudian kedua malaikat itu berkata kepadanya; “Kami sungguh telah mengetahui apa yang akan engkau katakan itu.” Lalu kedua malaikat itu memberikan perintah kepada bumi; “Telanlah orang ini.” maka bumipun menghimpit dan menelannya hingga tulang rusuknya hancur berantakan. Ia terus-menerus akan mendapatkan siksa hingga Allah SWT menbangkitkannya dari tempat pembaringanya itu.

Itulah yang akan terjadi dialam kubur, orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, yang selalu menjalankan hal-hal yang diwajibkan dan menjauhi hal-hal yang dilarang. Maka mereka diistirahatkan dengan penuh kenikmatan hingga tiba hari kebangkitan. Namun bagi mereka yang durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya, maka mereka mendapatkan siksa kubur yang teramat pedih. Semua orang akan mendapatkan balasan/ganjaran sesuai dengan apa yang dikerjakannya ketika didunia.

About these ads

About Iwan Lemabang

aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. LEMABANG 2008

Posted on 2008/10/17, in Taushiyah and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: